Selasa, 08 Oktober 2013

Perencanaan Kegiatan 17 Agustus

           Kegiatan ini rutin di adakan setiap tahun ini tepatnya pada tanggal 17 Agustus. Untuk menjaga tradisi khas Indonesia guna memperingati hari kemerdekaanya. Setiap tahun tentunya harus meriah dan tidak terlepas dari tujuan utama yaitu melestarikan dan memperingati hari kemerdekaan bangsa. Banyak kegiatan yang akan di selenggarakan di perayaan ini. Sebelum merencanakan kegiatan akan dibentuk sebuah panitia. Panitia beranggotakan anak-anak remaja yang biasanya aktif di lingkungan sekitar.
            Setelah panitia 17-an terbentuk, maka di adakan rapat. Dalam rapat ini akan di bicarakan kegiatan apa saja yang akan di laksanakan pada hari H nanti. Bukan hanya kegiatan yang di rencanakan, tentunya di sesuaikan dengan budget dan pemasukan yang akan di peroleh. Perencanaan juga berguna untuk memaksimalkan kegiatan hingga tujuan yang diinginkan tercapai.
            Rapat perencanaan kegiatan biasanya di adakan tiga bulan sebelum hari perayaan. Segala konsekuesi dan untung rugi juga harus di perhatikan. Pertimbangan keselamatan buat para partisipan juga di pikirkan. Tidak lupa di sediakan hadiah bagi pemenang lomba, agar tetap menarik minat masyarakat.

            Teknik perencanaan yang digunakan dalam perayaan 17-an biaasanya teknik operational plan. Teknik operational plan yaitu perencanaan terhadap kegiatan-kegiatan operasional dan bersifat jangka pendek. Jika ingin berhasil melakukan suatu kegiatan, baiknya melakukan perencanaan yang matang dan banyak pertimbangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar