Rabu, 09 Oktober 2013

Manajemen-

1.            Manajemen adalah koordinasi semua sumber daya melalui proses perencanaan, pengordinasian, penetapan tenaga kerja, pengarahan dan pengawasan untuk mencapai tujuan yang ditetapkan

1.            Jenis-jenis manajemen diantaranya :
a.     Manajemen lini : adalah tingkatan manajemen yang paling rendah dalam suatu organisasi, dimana hanya satu orang yang bertanggung jawab terhadap suatu organisasi
b.    Manajemen menengah : yaitu mencakup lebih dari satu tingkatan di dalam organisasi
c.     Manajemen puncak : terdiri dari kelompok yang relative kecil yang bertanggung jawab atas manajemen keseluruhan dari organisasi. Sebutan untuk manajemen puncak ini adalah direktur utama

1.            Kepemimpinan adalah suatu struktur yang bertujuan untuk mendidik, memimpin, memberikan motivasi, memberikan bimbingan, nasihat dan lain sebagainya kepada bawahan.

1.            Perencanaan yaitu fungsi seorang manajer yang berhubungan dengan pemilikan dari sekumpulan kegiatan-kegiatan dan pemutusan-pemutusan tujuan-tujuan, kebijaksanaan-kebijaksanaan serta program-program yang dilakukan

1.            Manfaat perencanaan menurut Louis A Allen
a.     Forecasting : memperkirakan pekerjaan-pekerjaan yang akan dilakukan pada saat akan datang oleh manajer
b.    Programming : program kegiatan untuk mencapai tujuan tertentu
c.     Budgeting : penyusunan anggaran dalam suatu organisasi
d.    Developing procedure : menentukan cara yang tepat dalam penyelenggaraan pekerjaan dalam rangka adanya efisiensi
            Jenis perencanaan dalam orgnisasi
a.     Rencana global (global plan) : penentuan tujuan suatu organisasi secara menyeluruh
b.    Rencana strategic (strategic plan) : bagian dari rencana global yang terperinci
c.     Rencana operasional (operational plan) : perencanaan terhadap kegiatan-kegiatan operasional yang bersifat jangka pendek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar